Select Page

5 Kamera DSLR Canon yang Cocok Untuk Pemula

5 Kamera DSLR Canon yang Cocok Untuk Pemula

Jika anda adalah seseorang yang baru dalam dunia fotografi dan sedang mencari Kamera DSLR Canon Untuk Pemula, artikel ini sangat tepat untuk anda baca. Sebab, pada pembahasan kali ini kami akan memberi anda informasi mengenai 5 tipe kamera DSLR Canon yang pas untuk pemula. Berikut penjelasannya untuk anda:

Canon EOS 70 D

Kamera DSLR Canon sangat terkenal diantara kalangan para antusias, mungkin karena desain bentuk dan fitur-fitur yang dimilikinya. Kamera DSLR entry-level ini dilengkapi dengan sebuah sensor terbaru dan kinerja yang lebih canggih dan memungkinkan para profesional maupun pengguna lainnya untuk memiliki kamera dengan auto-fokus lebih baik, bagus, serta kinerja yang ditingkatkan untuk memudahkan kegiatan pemotretan mereka. Kamera ini menjalankan fungsinya dengan cepat dan sangat tepat bagi kegiatan pemotretan sehari-hari para pemula. Satu fitur yang unik pada kamera ini, yaitu memiliki kemampuan untuk berfokus meski cahaya kondisi minim/redup. Meski ada resiko munculnya noise, tapi hal tersebut dapat diatasi diakhir pengambilan gambar. Kamera DSLR Canon ini akan memungkinkan anda untuk memotret 30fps yang merupakan kemampuan memotret terbesar. Kamera ini memiliki banyak fitur profesional dan banyak lagi fitur-fitur yang handal untuk anda miliki.

Fitur-Fitur Kunci:

  • Sensor APS-C CMOS 20,2 Mp dan Mesin Prosessor DIGIC 5+
  • 19 point cross-type AF Sistem
  • Kemampuan Pemotretan hingga diatas 7 fps 
  • ISO 100-12800, perluasan hingga 25600
  • Dual Pixel CMOS AF untuk fokus yang cepat dalam mode live-view dan video
  • LCD layar sentuh panel 3 inci yang dapat diputar dengan titik sebanyak 1,040,000 dots
  • Built-in flash dengan integrasi speed-lite transmitter dan hot shoe

Canon EOS Rebel T6i

Bicara mengenai kamera DSLR EOS Rebel T6i dari Canon, dapat dikatakan bahwa kualitas gambar yang dihasilkan bahkan lebih dari memuaskan. Dengan jumlah resolusi 24 Mp kamera ini jadi sangat tepat untuk anda miliki, serta anda dapat memperoleh hasil pemotretan terbaik. Jumlah titik sistem auto-fokus yang dimiliki yaitu sebanyak 9 poin yang akan berfokus sesuai dengan keinginan anda, kapanpun diinginkan. Pemotretan yang anda inginkan dapat tercapai. Sensor CMOS yang dimiliki dilengkapi dengan sistem Hybrid sehingga dapat memberi anda hasil gambar terbaik dalam situasi gelap dan redup. Jadi, setidaknya anda tidak usah bergantung pada cahaya flash eksternal untuk menerangi beberapa area yang anda inginkan.  Layar sentuh yang dapat diputar merupakan hal yang sangat menarik untuk anda miliki sebab hal tersebut dapat memberi anda keleluasaan untuk mengambil gambar selfie sebanyak mungkin. Kemampuan continuous shooting yang dimiliki yaitu hingga diatas 5fps, sehingga anda dapat memotret dengan kecepatan terbaik. Kualitas rekaman video yang dimiliki juga handal, jika dibandingkan dengan kebanyakan kamera DSLR lainnya. Ditambah lagi, kamera ini dilengkapi dengan built-in Wi-Fi, yang memberi anda kesempatan untuk berbagi foto dimanapun anda berada.

 

DSLR Canon untuk Pemula
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Canon EOS Rebel T6i merupakan kamera DSLR yang memiliki sekumpulan pengaturan yang mudah dipahami oleh para pemula

Fitur-Fitur Kunci:

Sensor CMOS (APS-C) 24.2 Mp, ISO 100–12800 (Perluasan hingga H: 25600)

Mode EOS Full HD Movie membantu anda mendapatkan hasil rekaman terbaik dalam format MP4

Continuous shooting kecepatan tinggi hingga diatas 5.0 fps memungkinkan anda untuk dapat memotret

gerakan aksi

19 titik sistem AF (all cross-type) yang menjadikan kinerja Auto-Fokus semakin handal

Built-in Wi-Fi dan NFC

Canon EOS Rebel T5i

Kamera DSLR EOS T5i ini merupakan yang terbaru dari Canon dan memiliki kinerja yang telah ditingkatkan, memiliki sebuah tampilan layar sentuh yang menawan dan pastinya sangat disukai oleh kebanyakan para antusias dan pencinta video. Selain itu, kualitas gambar dan video yang dimiliki juga sangat handal yang memberi anda hasil lebih jernih dan terbaik.Satu fitur yang telah diperbarui pada kamera ini yaitu mode continuous shooting yang dimiliki, sekarang lebih memudahkan anda untuk memotret pergerakan aksi, tanpa kehilangan satu momen pun.

Sensor ISO yang dimiliki sangat cocok untuk level DSLR pemula dengan kinerja yang juga membanggakan. Sensitivitas ISO yang dimiliki memungkinkan anda untuk tetap dapat memotret gambar yang menakjubkan meski kondisi cahaya tidak mendukung. Sensor kamera yang baik selalu berada dalam sekumpulan daftar fitur untuk para profesional. Jika dibandingkan dengan saudaranya, kamera ini memiliki kemampuan burst shooting yang jauh lebih baik dan bekerja dengan handal dari sebelumnya. Meskipun 9 titik sistem auto-fokus yang dimilikinya terbilang sudah agak lama (belum diperbarui), tapi kinerja yang dimiliki tetap seperti yang diharapkan.

dslr canon untuk pemula
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Canon EOS T5i dilengkapi dengan fitur dan kemampuan continuous shooting yang handal dan tepat untuk pemula 

Fitur-Fitur Kunci:

  • Sensor APS-C CMOS 18 Mp
  • 5 FPS continuous shooting
  • 9 titik sistem AF (all cross type)
  • ISO 100-12800 (Perluasan hingga ISO 25600)
  • 1080 (30, 25, 24 fps) dan 720 (60, 50 fps) HD video (29min limit, H.264 format)
  • Layar sentuh LCD Panel 3 inci yang dapat diputar dengan 1,040,000 titik
  • Movie Servo AF untuk continuous fokus pelacakan moving subject

Canon EOS Rebel SL1

Kamera DSLR Canon terbaru dan inovatif ini memiliki desain yang cerdas dan ukuran yang sempurna untuk pas dalam genggaman. Jadi, seharusnya hal tersebut menjadi kabar yang baik bagi para antusias fotografi yang tak dapat bekerja secara efektif dengan kamera DSLR berukuran besar. Desain dan bahan dari kamera ini sendiri dibuat dengan cara sebaik mungkin, agar menjadi sempurna untuk kategori kamera DSLR bagi para pemula. Kamera entry-level ini menyediakan kualitas fitur-fitur yang efektif baik untuk video maupun gambar, sehingga anda mendapatkan hasil yang tidak mengecewakan. Memang kamera ini tidak memiliki fitur yang sangat banyak, tapi tetap handal dan harganya juga terjangkau, sehingga siapa pun dapat memilikinya. Kualitas gambar standar yang dimiliki juga merupakan yang terbaik, sebab kamera ini menyediakan output untuk warna dan kontras.

dslr Canon
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Canon EOS Rebel SL1 merupakan kamera DSLR yang dirancang khusus dengan kesempurnaan fitur untuk pemula

Mengenai kualitas rekaman video, EOS Rebel SL1 ini memiliki kemampuan yang lebih baik jika dibandingkan dengan kamera DSLR entry-level pesaing lainnya, dan satu hal yang mengejutkan penggunanya yaitu kamera ini dapat dengan handal merekam video dalam kondisi cahaya yang tidak mendukung. Sensornya juga bekerja dengan baik meski dalam bentuk ukuran yang kecil dan memberi anda hasil gambar terbaik seperti yang anda harapkan. Kamera DSLR Canon ini sangat tepat untuk menemani liburan atau perjalanan panjang anda, serta dapat membantu anda untuk mengabadikan tiap gambar terbaik.

Fitur-Fitur Kunci:

  • 18 MP APS-C CMOS sensor
  • 4 FPS continuous shooting
  • 9 point AF sistem, center AF point adalah cross-type (titik yang sangat sensitif)
  • ISO 100-12800 (Perluasan hingga ISO 25600)
  • 1080 (30, 25, 24 fps) dan 720 (60, 50 fps) HD video (29min limit, H.264 format)
  • Layar sentuh LCD Panel 3″ dengan 1,040,000 titik
  • Movie Servo AF untuk continuous focus pelacakan moving subject
  • Mode Scene khusus untuk memotret anak-anak, makanan, dengan mode candlelight, serta filter-filter kreatif lainnya.

Canon EOS Rebel T6

Canon EOS T6 merupakan kamera DSLR entry-level lainnya untuk para pemula dan antusias fotografi dalam memuaskan hasrat fotografi mereka. Kamera ini menyediakan kualitas proses gambar terbaik dengan resolusi lensa 18 megapiksel. Hasil gambar lebih jernih jika anda dapat menggunakan pengaturan kamera dengan baik. Tidak ada goncangan dan pergerakan yang tidak diinginkan pada kamera. Sensor ISO yang dimiliki juga menakjubkan. Hasil gambar yang anda dapatkan tidak mengecewakan meski kondisi cahaya tidak mendukung, sebab kamera DSLR entry-level ini dilengkapi dengan segala kemampuan untuk kondisi pemotretan dalam kondisi semacam itu. Hasil gambar terbaik juga ditawarkan baik saat anda memotret di waktu fajar dan senja. Segala fitur tersebut menjadi sangat menarik bagi para antusias.

Layar LCD yang dimiliki sangat handal, dengan ukuran 3 inci untuk menampilkan hasil gambar yang telah anda ambil. Selanjutnya, kinerja terbaik yang dimiliki oleh Optik Viewfinder pada kamera DSLR Canon ini menyediakan anda sistem kerja yang cepat dan fokus yang akurat dengan pembingkaian yang tepat serta memotret subjek secara tepat. Fitur Wi-Fi yang dimiliki memungkinkan anda untuk saling berbagi gambar satu sama lain, dari mana saja, kapan saja dan siapa saja yang anda inginkan.

Fitur-Fitur Kunci:

  • Sensor gambar CMOS (APS-C) 18,0 Mp dan kinerja terbaik mesin gambar DIGIC 4+ untuk kecepatan serta kualitas gambar yang sempurna.
  • ISO 100-6400 (perluasan hingga H: 12800) untuk pemotretan kondisi cahaya terang hingga cahaya minim.
  • Sambungan Built-in Wi-Fi dan NFC, memudahkan anda untuk berbagi gambar ke perangkat pintar, sosial media, dan perangkat Canon Connect Station CS-100.
  • 9 point AF sistem (satu diantaranya merupakan titik pusat cross‐type AF) dan AI Servo AF menyediakan kinerja auto-fokus yang handal dengan hasil yang akurat.
  • Kinerja Optikal Viewfinder terbaik, dengan kinerja tercepat serta fokus yang akurat dengan pembingkaian terbaik dan membidik subjek lebih mudah.

Kesimpulan

Demikian uraian diatas mengenai kamera DSLR  Canon untuk pemula, semoga dapat bermanfaat bagi anda dan pastinya tipe-tipe kamera DSLR Canon diatas dapat mempermudah kegiatan pemotretan ketika anda baru memulai untuk menekuni dunia fotografi. Semoga salah satu dari tipe kamera-kamera diatas dapat menjadi pilihan anda. Terima kasih telah membaca dan jangan lupa untuk info kamera digital lainnya, anda bisa klik di @foto.co.id, Sampai jumpa 🙂

Artikel Terkait

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Terbaru

Loading...

Instagram

lensa terbaik untuk foto landscape

Ikuti Foto.co.id!

Bergabunglah di komunitas fotografi kami, dan belajar fotografi bersama kami!

Terima kasih, silahkan cek inbox anda dan konfirmasi untuk bergabung.

Share This